Siap Dipimpin dan Siap Memimpin. Demikian semboyan yang selalu ditanamkan kepada para santri  karena regenerasi kepemimpinan di Pondok Pesantren akan melibatkan setiap santri. Santri menerima ketika dipimpin, begitupun sebaliknya siap menerima amanah untuk memimpin. Adalah sebuah rutinitas yang terjadi setiap tahun, pelantikan pengurus baru Organisasi Santri Asrama (ORSA) Aspura dan Aspuri di Pontren Hidayatul Insan Fii Ta'limiddin.

Senin 03 Agustus 2015, dihadapan asatidz dan seluruh santri MTs dan MA, para pengurus baru ORSA dilantik dan disahkan untuk mengemban amanah suci sebagai pemegang estafet kepemimpinan kepengurusan asrama putra dan asrama putri. Dilantik langsung oleh Pimpinan Pontren Hidayatul Insan Fii Ta'limiddin, H. Harmain Ibrohim, M.Pd.I, para pengurus baru berikrar dengan sepenuh hati untuk meneruskan dan menjalankan roda kepemimpinan ORSA Aspura Aspuri.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pontren H. Harmain Ibrohim, M.Pd.I menekankan bahwa menjadi pengurus ORSA adalah amanah, amanah yang kelak harus dipertanggungjawabkan kepada pondok dan lebih penting di hadapan Alloh SWT. Untuk itu beliau berpesan kepada seluruh pengurus ORSA baru untuk betul-betul mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Memimpin santri asrama dengan berbekal pengalaman ketika mereka dulu dipimpin dengan berbagai perbaikan dan kemajuan dalam segala bidang. Beliau menambakan bahwa pada hakikatya, pengurus ORSA adalah kaki tangan para asatidz sebagai penggerak, penegak, dan pengayom bagi seluruh santri asrama.

Selanjutnya, para pengurus ORSA akan sesegera mungkin mengadakan rapat kerja membahas program kerja selama 1 tahun ke depan. Dengan semangat yang baru, pengurus ORSA diharapkan mampu memberikan warna baru di Aspura dan Aspuri melalui program-program kerjanya, melengkapi dan menutupi kekurangan dari pengurus sebelumnya serta mampu meningkatkan guna menjadi lebih baik lagi.